Jumat, 29 April 2016

Sudah Siapkah Menjadi Ibu

Telepon
Fida: mi, aku lagi sakit
Ummi: sakit apa?
Fida: Sakit gigi sama sakit mata
Ummi : Ga pwrnah sikat gigi ya kalau mau tidur
Fida : Iya hehe. Sakitnya bla bla bla (mendeakripsikan)
Ummi : Wes ndang periksa
Fida : sudah minum obat
Ummi : Periksa aja
Fida : Iya bsk mau ke puskesmas kalo ga gitu ke poliklinik xxx
Ummi : ke poliklinik xxx aja. Sejak kapan?
Fida: kemarin
Ummi : loh kok baru cerita sekarang. Wes ndang periksa malam ini. Ke poligigi terus ke dokter umum. Kalau sakit jangan dibiarkan. Itu dholim namanya.

Percakapan grup WA
Acha sent a picture (foto ummi yg matanya memar)
Fida : loh ummi kenapa?
Ummi : habis kena bola anak smp, jd bengkak. Tapi sudah gapapa.
Fida : sejak kapan?
Ummi : kemarin ga bisa ngomong, skrg udah bisa. Mba fida sudah periksa ke rs?
Fida : ummi curang tadi waktu telpon ga cerita kalau sakit. Suruh2 aku periksa tapi ga kasih tau kalo ummi lg sakit *ngambek*


Duh Maa Sya Allah rasanyaa....
Gimana bisa meniru kesabaran dan keikhlasan ummi.
Maluu sekali rasanya. Menunjukkan seolah2 baik-baik saja di depan anaknya saat beliau lagi sakit, bahkan memberikan perhatian yang luar biasa.
Sudah siapkah kita menjadi ibu yang ikhlas dan sabar?

Selasa, 11 Maret 2014

mengapa wanita itu memiliki ambisi yang besarterhadap sesuatu. bahkan ketika sebuah ambisi itu kemungkinannya sangat kecil untuk ia peroleh.

Sabtu, 22 Februari 2014

Cinta Kerja Harmoni-Larastika Aghnia



Saat lelah, tanpa arah
Kembalilah, Jangan pernah menyerah
Tetap tegar, janganlah pudar
Asa harus dikejar, biarkan dia berpijar

Meraih semua mimpi
Cinta, kerja, harmoni
Tetap tegar berdiri
Bangkitlah dan berlari

Jika ada cahaya sambutlah dengan cinta
Hapus jejak derita tetap keras bekerja
Sampai mentari pagi menemukan harmoni


Kamis, 23 Januari 2014

Inilah Dakwah


Jika memandang ke belakang, nasib para da'i. Mereka di caci, di hina dan diusir dari tempat tinggal mereka bahkan tak sedikit mendapatkan siksaan fisik demi memperjuangkan kebenaran.

Dakwah itu terjal, bahkan curam.
Banyak kerikil berbatu.
Lika-liku di depan, tidak ada yang tahu.

Dakwah itu tentang proses.
Tidak selalu mendapatkan rasa manis di akhir, apalagi pada prosesnya.
Tidak selalu berhasil.
Bahkan Asiyah istri Fir'aun hidup bersama suaminya yang kafir hingga akhir hayat.

Dakwah itu cinta.
Dan cinta memerlukan semua pengorbananmu.
Fikiranmu, perhatianmu, tidurmu bahkan hidup dan matimu.

Tetaplah tersenyum di jalan dakwah ini.
Karena mereka membutuhkannya.
Dengan senyumanmu, pancarkan energi postif untuk mereka.

Tidak lupa akhirat.
Indahnya ia bagi para pendakwah.

“Sesungguhnya Allah telah membeli dari orang-orang mu’min, diri dan harta mereka dengan memberikan syurga untuk mereka”. (At Taub├íh: 111)

Minggu, 24 November 2013

Kasiati

Tentang seorang kakak
yang pibadinya sangat kuidolakan
Tentang seorang kakak
Dengan kelebihannya
Ia terlihat mengagumkan
Dengan kelemahannya
Ia tetap mengagumkan

Amanah
Di genggamnya begitu erat
Misi dakwah
Menjadi resolusi hidupnya

Ia tetap tersenyum
Saat dunia menagisinya
Ia tegar
Walau ujian datang menghadang
Semangatnya terus berkorbar
Walau rengekan kehidupan menjatuhkannya

Kasiati
Sebuah kasiat penyembuh luka
Kasiati
Sebuah kasiat pelipur lara
Kasiati
Sebuah kasiat penghapus duka
Kasiati
Sebuah kasiat dilema dunia

Ia tidak sempurna
Seperti wanita pada umumnya
Namun tetap nampak indah

Semoga indahnya abadi
Hingga di taman surga

Jumat, 21 Juni 2013

Fatma 18






Pertama-tama maaf fat ini norak, alay, mainstream daan terlambat. Hehe. Iya aku tau ini tanggal 22, telat 4 hari.  Aku insyaAllah ngggak pernah lupa kok sama tanggal ultahmu, yang ada paling kamu yang lupa -,- Eh tapi selama 6 tahun, baru kali ini kan aku telat. Hehe. Sebenernya aku nyiapin ini sejak tanggal 17 fat, cuma waktu itu ga nemu kamera, kamera hp kan jelek. Baru hari  ini deh ke uploadnya *alibi

Selamat yaa sayang, semoga 18 mu barokah dan semoga hadiah terindah Allah akan datang di tanggal 12 Juli nanti nanti, buih dari usahamu di tanggal lahirmu :)

Aku ga tau mau nulis apalagi fat. Ngga kayak tulisanku dua tahun yang lalu yang super panjang. Berharap ketemu langsung soalnya. I miss you so bad good :'D

Jumat, 17 Mei 2013

9 Alasan Mengapa Aku Ingin Menjadi Dokter


  1. Ingin mewujudkan cita-cita kedua orang tua, ingin anak sulungnya menjadi seorang dokter yang solihah.
  2. Ingin membantu kesembuhan Si Ayang, adikku, dari penyakit bronkhitisnya.
  3. Ingin mengetahui kebesaran Allah dengan melihat kesempurnaan anggota tubuh manusia bagian dalam.
  4. Ingin menjadi dokter pribadi pertama di keluarga besarku.
  5. Ingin agar lebih mudah berdakwah di masyarakat.
  6. Ingin agar tidak lagi mendazalimi diri sendiri dan mengetahui betapa pentingnya kesehatan.
  7. Ingin membalas jasa dokter bedah yang telak mengubek-ubek perutku dan mengangkat appendix milikku.
  8. Ingin membantu ummi di yayasan Salimah pada saat penyuluhan kesehatan gratis.
  9. Ingin membuktikan bahwa dokter juga pahlawan tanpa tanda jasa.

Kamis, 14 Maret 2013

Abi sama Aku



Ini abi sama aku. Jarang-jarang loh aku mau deket-deket abi. Kasarannya aku agak sensitif sama abi. Jahat ya aku? Hehe. Soalnya memang aku satu sifat sama abi. Keras kepala. Bedanya sama ummi, aku terlihat sayang sekali sama ummi. Semua orang juga berpikir begitu. Tapi satu hal yang bikin aku heran. Ternyata aku punya banyak foto berdua sama abi. Foto ini salah satunya. Di dompetku juga ada fotoku sama abi, aku simpan sejak SMP, padahal fotonya ummi nggak ada. 

Abiku kalau dilihat-lihat unyu ya. Matanya kecil, beda sama mataku yang belok. hehe. Suka di banding-bandingin sama ummi, ummi kan cantik, tuh. Tapi abi.. okelah abi orang paling ganteng se-rumah (soalnya anaknya ummi cewek semua). Gitu-gitu ummi ngefans sama abi, cinta bahkan (yaiyalah, suaminya). Kalau abi keluar kota, atau ke negara tetangga, suka di kangenin ummi. Ummi jadi galau. Hehe.  It means that abiku adalah orang unyu.

Ini foto sama abi waktu ada nikahan tetangga. Baru beberapa minggu yang lalu. Abi diminta jadi penerima tamu, aku yang bagian jaga buku tamu. Sebenarnya foto ini utuh sampai kaki. Tapi berhubung terlihat agak zekzi dan tidak layak posting, jd di potong kelihatan kepala-leher doang :D