Selasa, 10 Januari 2012

Double Party Idul Adha 1432 H with REMAS RU




Hari itu Senin, 7 November 2011 bertepatan dengan Hari Tasyrik pertama di Tahun 1433 H, lapangan bagian barat SMANSA Gresik ramai oleh suara kambing-kambing dan sapi.  Sementara itu warga SMANSA memenuhi bagian tengah lapangan untuk mengadakan peringatan Hari Raya Idul Adha. Tim Ar-Roudhoh telah siap dengan jas hijaunya beserta lagu-lagu hadrah untuk membuka acara tersebut.



Allahuakbar Allahuakbar Allahuakbar... Laa ilaaha illallahu Allahuakbar... Allahuakbar Wa lillahilhamd... Takbir berkumandang, waktu berasa milik para kambing dan sapi. Rupanya mereka telah siap mengantri giliran untuk di sembelih agar menjadi hewan tunggakan orang mukmin di akhirat kelak.



Setelah acara peringatan Idul Adha berakhir, saatnya para Remaser  menjalankan Double Party-nya.Sate Party dan Rujak Party. Anggota divisi Sosial telah mempersiapkan acara tersebut dengan begitu matang. Sayang, hal terpenting dalam aara tersebut justru terlupakan. Kami lupa mengambil jatah daging kambing untuk remas pada pihak osis. Alhasil, kami hanya mendapatkan daging sapi. Tak ada daging kambing, daging sapi pun jadi. Jadilah kami menggunakan daging sapi sebagai bahan dasar sate.



Semakin siang, suasana di sekitar Masjid Roudlotul 'Ulum semakin ramai. Para remaser bekerkja dengan suka-cita. Sebagian bekerja di depan panggangan ate. Sebagian menyiapkan buah-buahan dan bumbu rujak. Sebagian lagi asik menusukkan dadu daging kambing pada tusuk sate.





Potongan warna-warni buah di atas talam beserta aroma sate terasa begitu menggiurkan. Membuat lidah tak sabar untuk melahapnya. Ba'da dzuhur, kami berebut untuk mendapatkan sate dan rujak buah. Tradisi talaman tidak terlupakan.




Waktu seakan-akan berhenti ketika kebahagiaan menyelimuti persaudaraan kami. Rabbi, ijinkanlah persaudaraan kami utuh tanpa terbatas oleh waktu. Aamiiin

Tidak ada komentar: